ThreeBoys's Weblog

Keluarga Tanjung Barat (cepe's gank) weblog

Eropa Funtastique Hari Kesembilan (25 Mei 2012)

25 Mei 2012 : Pisa – Roma Itali

Pagi2 sehabis sarapan ruti +telurr..jam 8:15 langsung berNgkat menuju kota Roma dgn jarak tempuh 4 jam. Ada 2 Kali Toilet stop + makan siang di  Auto Grill. Tapi kita gak makan krn gak jelas masakan nya, akhirnya makan nasi putih + abon ….hmmmmm….enakkk…

Jam 13 siang sampai di Negara Vatican tempat Gereja St Basilica yg merupakan gereja rujukan Umat Katolik. Disini kita dipandu sama tour guide lokal nama nya “Roberto” (spt pelatih klub Manchester City yg baru jadi juara Liga Inggris….oh…tidak…..). Berhubung akan masuk gereja, maka tour guide tidak boleh bicara kenceng2, maka nya mesti dilengkapi dgn microphone + headset khusus (kayak pake iPod jadinya). Gereja nya cukup besar dan banyak sekali rombongan lain juga. Di gereja itu dimakamkan Paus Katolik sblmnya Paus Johannes Paulus II yg ternyata masih cukup dikagumi umat Katolik. Ornamen dan lukisan tertata cukup megah dimana sampai saat ini gereja tsb masih digunakan utk upacara penting umat Katolik. Agak aneh bahwa penjaga gereja dinamakan Swiss Army yg memang tentara dari Swiss dgn pakaian khusus yg dirancang oleh Michelangello.  Jadi dulu waktu perang dunia ke-2 Kota/Negara Vatican tidak terkena dampak perang dan dijaga secara aman oleh tentara Swiss, makanya sampai sekarang penjaga gereja disebut Swiss Army. Kita dikasih waktu 15 menit utk foto2 di sekitar gereja.  Kalau kita pernah nonton Film “Da Vinci Code” dan “Angel & Daemons” maka akan lebih mudah menbayangkan gereja tsb dan sejarah dibelakangnya.

Depan Gereja Vatican

Swiss Army Guard (gereja vatican)

Dari gereja Vatican kita langsung menuju Colleseum yang merupakan salah satu tempat bersejarah dari kerajaan Romawi sebagai tempat pertunjukan Gladiator. Berhubung waktu nya terbatas  jadi kita hanya mampir utk ambil foto dari bukit diatas dekat Colleseum. Kalau ingin membayangkan kemegahan Colleseum dulu, mungkin kita bisa tonton lagi Film “Gladiator” yg dengan sangat apik menggambarkan kemegahan dan keindahan nya.

Colleseum

Selesai foto2, langsung berangkat lagi ke air mancur terkenal yg juga menjadi trade mark kota Roma yaitu Trevi Fontain. Dimana menurut hikayat kalau kita duduk membelakangi air mancur terus melempar koin dgn tangan sebelah kanan melewati bahu kiri, maka kemungkinan besar kita akan kembali ke Roma…..insyaAllah…. Turun dari bis kita perlu jalan kurang lebih 10 menit dan ternyata cukup penuh sama turist saat sampai disana. Cukup ambil video, foto…kamera, handphone, iPad…..lengkap dech semua gadget dipakai…

Trevy Fountain…keping keberuntungan…Kembali ke Roma….insyaAllah

Tetap setelah itu mampir ke toko Souvenir, tapi sblm itu sempat beli es krim Itali yg katanya cukup enak dgn harga 2,5 euro utk dua rasa pilihan.

Selesai foto2 narsis dilanjutkan perjalanan menuju rumah makan “Ristorante” yg ternyata cukup jauh krn butuh waktu 25 menit menuju sana. Ini restoran Itali (biasa nya sich ke restoran chinese food) jadi boleh juga kita rasakan masakan asli Itali. Waktu mau masuk ternyata ada penjaga berbaju tentara Romawi dimana kita bisa foto bareng walaupun nantinya mesti bayar 6 euro…..yach…pengalaman baru dan momentum yg sayang dilewatkan.

Tipe makanan nya asli Eropa/Itali dgn model Appetizer kayak macaronni dgn saos tomat kental, terus main course nya Ayam Goreng + kentang rebus dan terakhir dessert nya Es Krim orange fruit.

Selesai makan malam langsung menuju hotel Mercure Rome yg lumayan utk ukuran hotel bintang 3 di Eropa. Ternyata di Itali ini gelap/magrib nya cukup cepat sekitar jam 21…..biasanya sekitar 21:30 malam…..akhirnya sampe di hotel juga tapi WiFi nya lambat, udah lama ga update status nih, WiFi disini harus bayar juga, hadeuh ga usah deh, bongkar bongkar koper lagi n packin lagi, tiaaaapp malem harus packing… Hehehehe..