ThreeBoys's Weblog

Keluarga Tanjung Barat (cepe's gank) weblog

Eropa Funtastique Hari Keempat (20 Mei 2012)

20 Mei 2012 : Amsterdam/Belanda – Brussel/Belgia – Paris/Perancis

Ini adalah perjalanan paling bersejarah dimana kita bisa : Sarapan pagi di Belanda, Makan Siang di Belgia dan Makan Malam di Perancis….

Pagi2 setelah sarapan di kamar pake Popmie Baso, langsung turun ke restoran utk sarapan pagi…..makan roti, telur rebus, buah dan minum juice buah.

Langsung lanjut perjalanan ke Brussel, Belgia, kurang lebih 5 jam perjalanan (berarti 2 kali toilet/bis stop). Sampai di Brussel kita mampir dulu ke Museum Science atau umumnya disebut Atomium. Acara foto bebas 15 menit.

Atomium…

Kau dan Aku selalu…….

 

 

Setelah itu berangkat dgn bis tour lagi dan berhenti untuk langsung diajak jalan menuju patung anak kecil pipis (manneken pis). Ternyata wujud nya memang patung anak kecil lagi pipis diatas kolam air Parahnya itu patung lagi dipakein baju bola “Barcelona FC” (Padahal juara Liga Champion 2012 klub Chelsea……aya aya wae).

Manneken Pis

Hikayat cerita dulu bhw bangunan atau kota Brussel aman dari bom saat perang dunia pertama krn si Manneken ini….. Lanjut acara belanja Coklat di toko coklat persis sebelah patung yg katanya super duper ueenaaakkk…. Jadi dech borong beli 5 coklat ukuran berat 300 gram…(tambah puyeng dech packingnya)

 

 

Di Depan Anak Kecil…pipis…

Setelah itu kita diajak jalan menuju area Gereja dan bekas Istana yg sekarang sudah dijadikan sebagian sebagai museum. Acar bebas utk foto2……kurang lebih 15 menit. Lucunya pas disana ada anak usia sekolah yg mau di foto bareng sama kita2….seru abizz dech.

Nunggu jemputan….

Brussel Dome

View Dome

Vayatour Europe Group

Vayatour Europe Group

Kembali ke bis tour utk lanjutkan perjalanan ke Paris/Perancis. Waktu tempuh kurang lebih 4 jam dan ternyata mau masuk ke kota Paris kita dihadang kemacetan yg katanya memang cukup parah disana. Alhamdulillah akhirnya sampai di kota Paris, krn kita sempat lewatin Menara Eiffel, Arc de Triomphe dan jalanan besar Champ de ellsye. Berharap bisa dapat hotel di tengah kota, jadi bisa langsung jalan lagi pake subway….tapi ternyata dapat hotel Novotel nya jauh dari pusat kota. Tepatnya 30 menit dari pusat kota Paris dan nama nya Orgeval…..agak susah ngingetnya

 

8 Juni 2012 - Posted by | Tulisan bebas |

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar