ThreeBoys's Weblog

Keluarga Tanjung Barat (cepe's gank) weblog

Eropa Funtastique Hari Kesebelas (27 Mei 2012)

27 Mei 2012 : Venice (Itali) – Innsbruck (Austria)

Cek out dari Holiday Inn Venice sekitar jam 8 pagi waktu setempat, acara hari ini ke Venice Island utk naik gondola, dari hotel ke pelabuhan sekitar 15 menit, disambut oleh toko toko Souvenir, membuat kepala jadi pusing..hehehehe…menunggu speedboatnya tidak terlalu lama, speedboatnya kapasitas 30-40 orang, hanya rombongan kita aja, jadi bebas untuk foto sana foto sini, sekitar 45 menit baru sampai Venice Island.

Speedboat ke Venice Island

Nampang di speedboat

Kota air, bangunan2 lama mayoritas disini, alhamdulillah krn rombongan kita pagi sampainya, masih belum terlalu crowded.

Venice Island

Antri naik Gondola

Utk naik gondola diperlukan biaya sebesar 150 euro utk 1 perahu dgn kapasitas penumpang 6 orang, dgn catetan gak pakai nyanyi looo si pedayungnya..hehehe..krn denger2 kalau dgn nyanyi ada tambahan biaya lagi, menyusuri kota Venice dgn gondola jadi inget film The Tourist…sekitar kurang lebih 1 jam kita menyusuri kota air ini, ternyata ada hotel2 juga di kota ini, setelah 1 jam, kembali kita hunting souvenir, makin siang makin ramai dan crowded di kota Venice ini, cuaca makin terik, untuk baliknya agak lama juga kita menunggu speedboatnya. Setelah hampir 15 menit, barulah sampai speedboatnya, di perjalanan kita melihat cruise boat, kapal2 pesiar besar, dgn fasilitas hotel bintang 5, kapal pesiar Royal Caribean, Waduuhhh kapan ya bisa menikmati cruise, semoga semogaaa, sampai di pelabuhan kembali kita hunting Souvenir dan utk harga, disini lebih murah drpd di Venice Island.

Di Gondola…….oo sole mio…..

Gereja Venice

Hard Rock di Venice Island

Nampang di hard rock cafe

Setelah puas cari Souvenir kita melanjutkan perjalanan ke Innsbruck, kurang lebih 4 jam, tapi perjalanan ini sangat menyenangkan, krn disuguhi pemandangan indah seperti di Swiss, tapi tetap Swiss is the best, hebatnya disini, walaupun di pegunungan, infrastrukturnya sungguh bagus, ada jalan untuk sepeda/pejalan kaki, jalanannya muluuusss bgt. Sesampainya di Innsbruck tidak terlalu malam (jam 7 malam), Innsbruck ini kota kecil di Austria, dikelilingi pegunungan Alpen, jadi suhu disini cukup dingin, tertata rapih dan bersih kotanya, setelah cek ini, cepat2 keluar hotel utk cari makan malam, malam ini kita dinner…ciieeehh…di Thai Li Restorant, dgn menu Tom Yam Gung, nasi goreng dan kwetiaws, hhmmm enaakkk bgt, sampai take away utk Tom Yam Gung nya…uenaaakkk tenaaann…selesai makan, sudah sedikit gelap, gak mau ketinggalan moment foto, kita jalan sekitaran hotel dan restorant utk foto2. Duuhh indahnya kota Innsbruck menjelang malam begini, pegunungan Alpen masih bisa terlihat, rumah2 dgn lampunya terlihat dari kota ini… Setelah puas foto2, kita kembali ke hotel dan kembaliiiiiii utk packing…. See u tomorrow..